Kata Penutup

Font Size :
Dark Mode
Reset Mode

Sudah 7 tahun sejak seri ini dimulai. Akhirnya, dia menghias sampulnya.
Date A Live 18 Mio Game Over!
Sekarang Spirit asal mula muncul… …!

Disini Tachibana Koushi masuk dengan pidato panas yang tepat untuk memulainya. Jilid 18, bagaimana? Kuharap kalian menikmatinya. Tapi ada suasana yang menggelisahkan dari judul yang satu ini.

Jadi, akhirnya Mio-san memasuki panggung. Meski visualnya sudah keluar sejak jilid 17, ini adalah kali pertama dia dengan Astral Dressnya. Seperti biasa, desain Tsunako-san luar biasa, tapi saat ini sangat berbahaya. Benar-benar berbahaya (kurangnya ketrampilan kosa kata yang baik disini)

Meski tidak ada aturan khusus, desain Astral Dress Spirit terdiri dari dua tema yang khas. Pertama adalah atribut yang membedakan nama Spirit dan yang lainnya adalan untuk tujuan dari kostum tersebut.
Contoh sederhananya, tema pertama Origami adalah “Malaikat (Angel)” dan tema keduanya adalah “Gaun pengantin”. Tema pertama Kurumi adalah “Mimpi buruk (Nightmare)” dan tema keduanya adalah “Gothic Lolita”. Meskipun ada dua komoditas yang dibagi antara dua tema seperti “Penyihir (Witch)”nya Natsumi dan “Sister”nya Nia, biasanya ditentukan oleh dua tema ini.

Meski begitu, aku tidak tahu banyak soal pakaian, jadi biasanya aku hanya menentukan tema pertama. Aku jarang bicara pada Tsunako-san untuk menentukan tema kedua. Untuk Mio yang sekarang, aku bingung apa jenis Astral Dress yang cocok dan mengirim tema sebagai Dewa dan memasukkan unsur-unsur yang diperlukan untuk latarnya.
Dan desain inipun kembali! Konsep “Gaun Keibuan”. Jadi itulah alasan operasi semacam ini… …! Aku merasa berlutut tanpa berpikir. Ini sempurna untuk semua aspek latarnya, ini sempurna. Panda yang bisa seperti itu tidak bisa ditemukan di tempat lain.
Seperti jilid 17, aku menulis cerita yang selalu ingin kutulis. Gambaran yang dilepaskan adalah akumulasi dari semua perasaan. Terutama, adegan terakhir dengan Shidou. Sambil menulis, aku meminta pada editor “Oh Oh Oh Oh!” tolong masukan ilustrasi disini bagaimanapun caranya. Karena aku menaruh harapan pada Editor-san, kurasa desain mata jamnya Shidou sangat luar biasa. Bagi yang belum melihatnya, bacalah teksnya terlebih dahulu!

Juga seri spin-off, Date A Bullet, akan segera merilis jilid ketiga yang ditulis oleh Yuichiro-sensei! Siapa gadis putih itu… …?

Seri anime baru juga dalam persiapan. Kami berharap untuk mempublikasikan lebih banyak informasi secara bertahap, jadi tetaplah disini!

Lalu sekarang, jilid ini sukses dipublikasikan berkat kerja keras dari Tsunako-san dan Editor-san. Aku ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua orang yang mendesain, mengedit, distribusi penjualan. Dan terima kasih dari lubuk hatiku yang terdalam karena menambil buku ini ke tanganmu.
Lalu selanjutnya adalah jilid 19. Apa yang akan terjadi dari sini?
Yah, kuharap bisa bertemu lagi dengan kalian dijilid berikutnya.

21 Februari 2018
Tachibana Koushi
Share Tweet Share

0 comments

Please wait....
Disqus comment box is being loaded